Celuk Jewelry Festival Kembali Digelar

Posted by yande 09/10/2017 0 Comment(s) Berita,

Celuk Jewelry Festival (CJF) kembali digelar. Bertempat di Wantilan Jaba Pura Dalem Desa Adat Celuk. Festival akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai 15 Oktober 2017. Berbagai acara akan ditampilkan pada ajang tersebut. Diantaranya adalah pameran produk perhiasan, seminar, pelatihan perhiasan, lomba desain perhiasan, dan juga pasar kuliner. Pada kesempatan ini akan diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa menharumkan nama Desa Celuk.

Acara utama dari festival ini adalah pameran perhiasan perak dan emas, hasil karya pengrajin perhiasan emas dan perak di Desa Celuk. Sudah disediakan 24 kios untuk menampung hasil karya para pengrajin untuk memamerkan hasil karyanya.

Festival ini diharapkan dapat menampilkan semua potensi yang dimiliki oleh masyarakat Desa Celuk, yang tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang dimotori oleh majunya industri kerajinan perhiasan emas dan perak di Desa Celuk.

 Menurut rencana festival ini akan dibuka oleh Menteri Koperasai dan UKM RI yaitu Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Akan turut pula hadir Bupati Gianyar yaitu Bapak Anak Agung Gde Agung Bharata, SH. Pemda Gianyar sendiri merupakan sponsor utama festival ini.

            Pada Acara konferensi pers yang diadakan pada tanggal 6 Oktober lalu, Bupati Gianyar  menyatakan kegembiraannya akan terselenggaranya Celuk Jewelry Festival yang ke II ini. Beliau berharap festival ini dapat ditiru oleh daerah lain yang juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan demi kesejahteraan warga. Pemda Gianyar menurut beliau akan selalu mendukung usaha-usaha mandiri dari masyarakat Gianyar yang bertujuan untuk mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

Tag Produk : jewelry festival

Leave a Comment